Bioskop di kota Banjarmasin

Menonton Film di layar lebar tentu lebih mengasyikkan dibandingkan nonton film sendiri, selain itu aktivitas film merupakan salah satu pilihan dalam hang-out bareng. Kehadiran bioskop tentunya menjadi tempat favorit bagi berbagai kalangan dalam menyaksikan film favorit mereka.
bioskop
Bioskop

Kehadiran bioskop di kota-kota besar di Indonesia menjadi lahan bisnis yang banyak digarap bagi perusahaan-perusahaan hiburan dan perfilman, tidak seperti sekarang dulunya kehadiran bioskop merupakan tempat yang murah meriah dan seru untuk nongkrong bagi kawula muda Banjarmasin di sekitar tahun 80 sampai 90an.

Sekarang kehadiran bioskop di Banjarmasin hanya didominasi sebuah perusaan saja sehingga menonton film di bioskop bagi sebagian kalangan khususnya kalangan bawah merupakan aktifitas yang menguras kantong dikarenakan tiket yang cukup mahal dan tidak adanya persaingan harga dengan bioskop lainnya.

Dulu di Banjarmasin ada banyak sekali bioskop yang menjamur, walaupun bukan kota metropolitan nampaknya dengan harga tiket yang murah, banyak bioskop yang mengalami masa kejayaannya. Ada beberapa gedung bioskop terkenal yang sekarang berubah total menjadi gedung lain. Seperti Bioskop Cempaka yang berada di kawasan Pasar Cempaka dan Bioskop Ria di Pasar Bim yang sekarang sudah menjadi daerah pertokoan, selain itu pusat perbelanjaan seperti Mitra dan Pasar Sentra Antasari juga mempunyai gedung bioskop masing-masing, entah kenapa setelah tumbangnya rezim orde baru, banyak perusahaan yang gulung tikar karena daya tonton masyarakat yang rendah.

0 Response to "Bioskop di kota Banjarmasin"

Post a Comment